KOLAM RENANG ALAMI TERINDAH, (To sua ocean trench , Samoa)

 Samoa (kepulauan penjelajah)

Samoa (dahulu bernama samoa jerman dari 1900-1914, samoa barat hingga 1997) adalah negara kepulauan yang terletak di tengah  samudera pasifik bagian selatan yang terdiri dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Letaknya sekitar setengah jarak perjalanan dari selandia baru ke hawaii -wikipedia. Terdiri dari dua pulau besar upolu dan savai’i dan tujuh pulau kecil. Dikenal sebagai benteng terakhir dari budaya. Polinesia, dan terkenal di seluruh dunia sebagai satu-satunya tempat di pasifik selatan di mana dapat memiliki pengalaman polinesia otentik. Memiliki banyak air terjun cantik, juga dapat ditemui ikan-ikan, kura-kura, hiu aneh, lumba-lumba spinner, ikan pari, ikan paus, beberapa belut dan banyak karang.

luas negara samoa wilayahnya seluas 3.030 km². Penduduknya berjumlah 250 ribu jiwa yang berbicara bahasa samoa. Samoa diakui oleh pbb pada tanggal 15 desember 1976. Hingga hari ini samoa tidak memiliki kekuatan militer, walaupun ada institusi kepolisian namun jelas tidak dapat dianggap sebagai kekuatan militer. Samoa menjalin kerjasama baik dengan beberapa negara dan khususnya selandia baru yang dikukuhkan dengan perjanjian pada tahun 1962 untuk meminta bantuan pertahanan militer apabila ada invansi dari negara lain. Saat ini kepulauan samoa terbagi menjadi dua entitas politik. Samoa dan samoa barat yang masing – masing mempunyai histori yang berbeda.

Dan ini adalah keindahan to sua ocean trench..

samoa_fct793x488x16_t460 flyingmap

Kolam renang alami pertama yang ada di toa sua ocean trench di samoa. Kolam renang alami ini lebih mirip seperti lubang besar. Di dalamnya terdapat air yang akan menyegarkan tubuh setiap orang yang berenang. Rerumputan hijau menghiasi pinggiran lubang. Oleh masyarakat samoa, kolam ini disebut sebagai surga langka. To sua berarti lubang besar. Lubang ini kini disulap menjadi kolam renang dengan anak tangga sepanjang 30 meter yang dibangun sebagai akses menuju kolam.

Ayo.. Kapan kita kesana …

Iklan
Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: